5 Tips dan Trik Jitu dan Dasar Supaya Menjadi Programmer Profesional dan Handal

5 Tips Paling Jitu dan Dasar Supaya Menjadi Programmer Profesional dan Handal ~

Hmm.. Mungkin ada ya diantara teman - teman yang mempunyai keinginan atau harapan untuk menjadi seorang programmer baik itu web programmer, desktop programmer maupun mobile programmer. Banyak sekali perusahaan yang mencari programmer - programmer muda yang mumpuni untuk dijadikan karyawan di perusahaan tersebut.

Tips dan Trik Jitu dan Dasar Supaya Menjadi Programmer handal, bagaimana menjadi programmer, dasar dasar menjadi programmer

Bukan hanya perusahaan yang bergerak di bidang IT saja yang membutuhkan programmer. Namun sekarang era nya sudah beralih ke teknologi, jadi baik perusahaan yang bergerak dibidang IT maupun non IT jika ingin bersaing maka mau tidak mau harus beralih ke era teknologi ini. Dilihat dari keuntungan yang didapatkan perusahaan sangat banyak, diantaranya kepercayaan konsumen/client akan semakin meningkat dengan kemudahan akses yang diberikan oleh perusahaan,

Selain itu juga secara tidak langsung akan berpengaruh pada omset perusahaan itu sendiri. Karena di era sekarang, siapa yang cepat mengambil peluang dan kesempatan, maka dialah yang menang. Semakin jeli perusahaan akan peluang - peluang yang ada, semakin cepat mereka mengambil keputusan untuk mengambil peluang itu maka semakin besar pula omset yang didapat dan kepercayaan yang didapat dari konsumen ataupun client nya.

Baiklah dari pada terlalu panjang saya menjelaskan manfaat IT untu perusahaan. Kita langsung saja bahas ke topik nya. ini dia

Tips dan Trik Jitu dan Dasar Supaya Menjadi Programmer Profesional dan Handal

1. Tidak Boleh Cepat Menyerah

Percayalah bahwasanya belajar programmer itu tidak selalu mudah, namun juga tidak begitu sulit. Jika dalam proses belajar akan menemui banyak kesulitan yang didapat. Untuk itu tanamkan dalam diri anda untuk tidak boleh menyerah dalam belajar menguasai bahasa pemrogramman, Karena tak ada yang dapat menjamin sukses dalam waktu 1 jam. Semua butuh proses, siapa yang bisa melalui prosesnya, maka dialah yang pantas mendapatkan sukses tersebut.

2. Ikutilah Komunitas Programmer

Untuk pemula sangat disarankan untuk mengikuti komunitas - komunitas yang ada di internet. Banyak sekali komunitas dan didalam komunitas itu banyak sekali para mastah yang tidak segan membagi ilmunya pada pemula yang ingin belajar. Ingat ya sopan dan santunlah dalam bertanya, Jangan membuat para mastah kesal karena ketidaksopanan dalam bertanya, nanti ujung - ujungnya kita anda juga yang repot.

3. Perdalam Algoritma

Pemrogramman adalah alur logika yang dikemas didalam sintaks yang bertujuan untuk menghasilkan program yang dapat membantu siapapun yang menggunakannya nanti. Untuk itu dalam pemahaman belajar pemrogramman dibutuhkan logika yang kuat. Pelajari dan perdalamlah Algoritma. Bahkan dalam kehidupan sehari - hari pun algoritma masih sering sekali kita gunakan, hanya saja kita tidak menyadarinya.

4. Latihan Terus Menerus

Ada pepatah kuno yang mengatakan "Ala Bisa karena Biasa". Begitu pula dalam belajar pemrogramman, jika kita sering melakukan latihan, saya yakin anda akan dengan cepat menguasai bahasanya.

5. Bulatkan Tekad

Ini yang paling penting dan utama, Jika kita menginginkan sesuatu, maka hal pertama adalah niat dan tekad. Niatkan dan Tekadkan kemauan anda. Apapun rintangannya apapun halangannya, jika sudah niat dan bertekad pasti akan terlewati.

Jangan menyerah, lakukan lah yang terbaik.

Demikianlah bahasan saya tentang Tips dan Trik Jitu dan Dasar Supaya Menjadi Programmer Profesional dan Handal. Semoga bisa bermanfaat

0 Response to "5 Tips dan Trik Jitu dan Dasar Supaya Menjadi Programmer Profesional dan Handal"

Post a Comment

Terimakasih Telah Mampir di blog saya